SELALU BERSYUKUR…….

15 02 2010

Manusia emang tempatnya salah n dosa….tidak ada manusia yang sempurna….itu emang dah jadi “Hukum Keseimbangan Alam”……biar bisa saling bekerjasama n saling melengkapi satu sama lainnya…..Kesempurnaan cuma milik Sang Pencipta Allah Subhanahuwata’ala. Ketika kita mengalami ujian n cobaan….hal paling manusiawi yang akan dilakukan oleh seorang manusia adalah bertanya….Mengapa ini terjadi padaku???? Hal yang selanjutnya terjadi ada dua opsi yang mungkin dipilih…..jeng….jeng….jeng….

First…tetap jalan di tempat, menjadi orang yang sama dengan mengeluh, mengeluh dan mengeluh mengapa dia bisa mengalami peristiwa itu. Menjadi orang yang lebih buruk dari pada sebelumnya karena tidak berusaha untuk menjawab “soal ujian” untuk kenaikan kelasnya dan akhirnya tidak akan pernah naik kelas…..so jika orang-orang yang seperti ini masih ada, tolong dech ya mereka tidak sekalipun mengharapkan hadiah kenaikan kelas yang waah….coz menjawab soalnya saja gak.

Second…setelah mengeluarkan kata “why”….pertanyaan berikutnya adalah “how” to…trus “do” dengan sepenuh hati n sekuat tenaga….berdo’a dengan berserah diri kepada Yang Maha Kuasa Atas Segala Sesuatu….(nb: pernah dengar kalimat ini gak? “Manusia adalah ahli dalam proses, hasil adalah keahlian Sang Pencipta”…so berjuanglah sekuat tenaga untuk menjadi expert dalam proses “ujian kenaikan tingkat” itu hasil gak usah pusing-pusing kita pikirin coz udah jelas banget klo itu bukan bidangnya kita). Beberapa waktu kemudian hasilnya akan dikeluarkan oleh Sang Ahli….kita diputuskan untuk naik kelas or masih perlu belajar lebih keras lagi agar mendapatkan hasil yang memuaskan….Jika kita dianggap layak naik kelas maka imbalannya adalah kita akan mendapatkan soal ujian yang lebih sulit lagi karena tingkatan kita sudah naik….so…kembali lagi ulangi langkah-langkah dalam mengerjakan soalnya…^_*. Namun, apabila kita masih belum layak untuk naik kelas…jangan bersedih dulu…biasanya klo saat ujian di sekolah kita remedial biar ntar dapat nilai yang lebih bagus lagi, ya kan?? Nah…begitu juga hal ini, kita akan dikasih masalah yang serupa agar dalam mengerjakan “soal”nya lebih baik lagi…ceck cara kita sebelumnya, siapa tau emang masih blum sempurna…edit…n action….tunggu di send hasilnya…tik…tik…tik…dijamin klo emang cara kita ngerjain tu soal udah sesuai kita bakalan dapat kabar gembira….jreng…jreng…horeee….naik kelas!!!

Kesimpulan:

Siapa tau ada yang males baca ocehan gw dari awal sampai tadi nie gw kasih simpulannya, eh tapi sorry banget ya sengaja kesimpulan gw kasih diakhir biar pada melotot-melotot dulu baca ocehan di atas hehehe……

  1. Jangan heran klo selama kita hidup akan selalu dapat masalah n persoalan yang musti dipecahkan…coz sekarang kita kan dalam proses pembelajaran, jadi bagi yang pengen derajat n tingkatannya naik truzz….keep fight n don’t give up.
  2. Klo gak pengen dapat masalah saya harap sodara-sodara sudah mulai menyiapkan tanah n peti wat diantarkan ke dunia lain, coz gak bakalan ada manusia yang masih dianggap “hidup” yang gak dapat masalah (orgil aje punya masalah…masalah kejiwaan yang jelas ^_^)
  3. Jadi….intinya adalah….Zzzzzzzzttttt……ups sorry kebanyakan ngoceh jadi ngantuk hehehe…..ok kita ulangi…Jadi intinya adalah…..Pengendalian diri…..eh kayanya bukan itu…..Jadi intinya adalah…..Selalu Bersyukur dunk….sesuai dengan tema kita kali ini….mo dapat masalah, mo naik kelas, mo remedial,…yang penting PROSESnya…so…mari kita berlomba-lomba menjadi expert dalam proses apapun itu…..Hasil??? Serahkan pada Yang Ahli.

chimut…..sambil nguji…..


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: