Para serigala ikut beraksi

19 04 2011

Blogy…pha kabar??? baek aza kan??? hari ini chimut mo bahas tentang satu hobi yang dimulai sejak chimut bisa membaca sampai sekarang….yupz….reading books…walaupun tentu saja banyakan baca cerita2 ringan yg kira2 gak bikin kepala berat dari pada yang nambah berat otak ^_^.

Ok… kita sampai pada buku selanjutnya yang direcomend ma chimut, sebenarnya bukan buku baru tapi karena pengarangnya lebih suka bikin buku berseri jadinya sampai sekarang udah ada 4 seri (buku ke-4 baru selesai dibaca tadi) yang dah terbit and kayanya chimut ramalkan bakalan masih berlanjut tuch,,,(hehe gak tau mo seneng or kesel coz ceritax g abies-abies) Buat para pecinta paranormal romantic’s novel chimut berani jamin dg 4 jmpl kaki (2jmpl pinjem ma tetangga) pasti bakalan suka nie seri.

Klo para pengagum ilmu sihir dapat dibuai dengan kehebatan bibi J.K Rowling mendongengkan perjalanan hidup Harry Potter dan penggila vampir sudah dibuat terkagum2 oleh ketampanan Edward Cullen dalam Twilight Saga-nya tante Stephenie Meyer. Sekarang, para werewolf  maniac atau klo dikisahnya kaka Rachel Hawthorne disebut sebagai Shifter bakalan dibuat ketagihan menikmati A Dark Guardian Novel-nya.

Ada perbedaan yang menarik dari novel yang bakalan dibahas sekarang dengan dua seri yang disebutkan sebelumnya, jika Harry Potter n Twilight Saga merupakan cerita yang harus dibaca continue dari buku pertama sampai terakhir, harus berurutan…..nah…seri ini tidak perlu begitu, karena walaupun tokoh2 dalam ceritanya saling berhubungan tetapi walaupun dibaca g berurutan tidak akan membuat kita bingung untuk dapat inti ceritanya. Karena, tokoh utamanya selalu orang yang berbeda antar seri maka, tentu saja akhirnya menimbulkan perbedaan inti ceritanya.

Cukup kayanya panjang lebar cuap2 tentang seri ini, lebih baik sekarang chimut langsung paparkan sinopsis dari masing2 buku (kebetulan sekarang udah ada 4 buku yang terbit dari seri ini), Cek it out:

Seri 1: A Dark Guardian Novel; Moonlight

Aku melihatnya dan tahu apa artinya kekalutan dalam diriku: Dialah satu-satunya, milikku selamanya.

KAYLA adalah seorang pencinta alam, seorang gadis cantik yang tak mampu memahami mengapa dia terpuruk begitu jauh memikirkan Lucas. Sejak kecil dia diadopsi, sama sekali tak tahu kalau dirinya mewarisi gen yang menakutkan -dan mengerikan- yang akan mengubah hidupnya selamanya. Lucas berbahaya, tampan… dan seorang manusia serigala. Sebagai pemimpin Dark Guardian, kaum perubah wujud yang terkumpul jauh di hutan taman nasional, dia telah bersumpah untuk melindungi kawanannya. Namun, ketika Lucas menemukan belahan jiwanya, cintanya telah menempatkan mereka semua ke dalam bahaya. Ketika Lucas dan Kayla berjuang dengan perasaan mereka, bahaya yang lebih besar tengah mengintai: manusia telah menemukan keberadaan Dark Guardian dan berencana untuk menghancurkan mereka. Kayla harus memilih antara kehidupan yang telah dikenalnya dan cinta yang ia yakini sebagai takdirnya.

Seri 2: A Dark Guardian Novel; Full Moon

Aku mungkin telah di janjikan pada yang lain… namun memikirkan Rafe membuatku buta. Aku tak tahu sampai kapan aku bisa bertahan.

LINDSEY liar dan ceroboh, terlahir sebagai seorang pemberontak -mungkin karena seluruh hidupnya telah diatur, bahkan sebelum dia lahir. Orangtuanya adalah bagian dari anggota terkuat Dark Guardian, sebuah klan manusia serigala kuno, dan mereka telah merencanakan pertunangan Lindsey dengan Connor sejak lama. Purnama berikutnya terasa datang terlalu cepat, dan setelah itu keterikatannya kepada Connor akan abadi -tidak dapat diubah lagi. Lindsey seharusnya bahagia… tetapi mengapa dia tidak dapat berhenti memikirkan Rafe yang tampan dan pendiam? Saat ancaman bahaya terhadap kawanan manusia serigala meningkat, demikian juga ketegangan antara Connor dan Rafe. Pertarungan memperebutkan Lindsey pun tak terhindarkan, namun apakah ini akan menjadi pertarungan sampai mati?

Seri 3: A Dark Guardian Novel; Dark of the Moon

Selamanya aku mencintai dia, Tapi dia tak akan pernah menjadi milikku.

BRITTANY bertekat untuk membuktikan dirinya kepada para Dark Guardian. Namun dia menyimpan sebuah rahasia yang bisa menghancurkan: dia belum mengalami tanda-tanda awal perubahan yang nyata, yang biasanya mendahului transformasi seorang Dark Guardian. Satu-satunya perasaan nyata yang dirasakannya adalah terhadap Connor -yang juga disimpannya rapat-rapat sebagai rahasia. Brittany sadar, jika dirinya bukanlah sesama Shifter, tak mungkin dia akan pernah bisa mendapatkan cinta Connor.

Pada purnama pertama setelah ulang tahunnya, ketakutan terbesarnya menjadi kenyataan: dia tidak mengalami perubahan wujud. Brittany mati-matian ingin menjadi serigala, sehingga dia menempuh cara yang paling keras, yang bahkan tak sempat terpikir olehnya… dan itu menyeret seluruh Dark Guardian ke dalam marabahaya.

Seri 4: A Dark Guardian Novel; Shadow of the Moon

Dia adalah badai, dia adalah petir dan halilintar yang mengubah langit biru menjadi kelabu.

Hayden terlahir sebagai seorang Shifter, sebagai seorang Dark Guardian. Tapi kemampuannya merasakan perasaan Shifter membuat hidupnya tak tertahankan. Menjelang bulan purnama pertamanya, Harvester, makhluk yang lahir dari perut neraka mengancam akan mengambil jiwanya. Setelah melihat sendiri apa yang dilakukan Harvester terhadap salah satu Shifter, Hayden memutuskan untuk melarikan diri karena tidak ingin mengancam keselamatan teman-temannya. Tapi, Daniel yang tampan dan misterius–yang baru bergabung dengan perkumpulan–menemukannya. Saat Hayden tidak bersedia pulang bersamanya, Hayden mendapati dirinya jatuh ke dalam jurang cinta.

Tapi kenyataan bahwa Daniel merupakan satu-satunya Shifter yang kebal terhadap kemampuan empatinya membuat Hayden bertanya-tanya siapa Daniel sebenarnya. Dari mana asalnya dan kenapa tidak seorang pun pernah melihatnya dalam wujud serigala? Saat bulan purnamanya semakin dekat, rahasia demi rahasia terkuak, termasuk Daniel yang ternyata juga jatuh cinta padanya. Dan Hayden harus membuat keputusan berat, antara nyawanya dan nyawa lelaki yang dicintainya.

Itu tadi sinopsis empat buku dari serial Dark Guardian, dan kalau teman-teman jeli melihat buku2 ini pasti dapat menemukan satu hal yang sama antar ke-empatnya; pertama yang paling jelas sekali dan tidak terbantahkan adalah kesamaan pengarangnya (hehehe…ini mah g usah diomongin kalii yaa…), kedua selalu ada tulisan A Dark Guardian Novel disetiap serinya (apalagi yang ini !!! karena emang itu judul serialnya, semua orang juga tau kaleeee…^_^), ketiga judul semua buku selalu ada kata Moon (naahh,,,klo yang ini boleh juga,,,karena buku2 ini ngebahas ttg kehidupan para serigala yang emang selalu dihubung2kan dengan bulan kali ya,,,makanya kaka Rachel punya ide ngasih judul begitu).

Last but not least, buku2 ini sangat disarankan untuk dibaca wat yg punya hobi baca tentu saja n buat yang mo ngurangin ato bahkan ngilangin stress akibat kerja, kuliah, sekolah, dll, dst, dsb. Jadi, bagi yang tertarik langsung aja pergi ke toko2 buku terdekat wat beli, or ke rental2 buku terdekat wat pinjam n chimut jamin g bakalan menyesal.

Sekian dulu bahasan about my hobby,,,,C U





Today is a Big Day

18 04 2011

Dear Blogy….Hari ini tanggal 18 April 2011 adalah peringatan Hari Lahir seorang sahabat dan berbarengan dengan sudah Setahun sahabat yang lain meninggalkan kami ke Negeri orang untuk Menuntut Ilmu. Suka dan duka sudah kami lalui bersama, kerja bersama, makan bersama, sibuk bersama, santai bersama,  main bersama, senang bersama, sedih bersama, tertawa bersama, nyuci piring bersama, bergadang bersama, buka bersama, sahur bersama, bersih-bersih bersama, yasinan bersama, sholat bersama, nonton bersama, nyanyi bersama, masak bersama, menangis bersama juga g ya???? cuma tidur ama ke toilet n kamar mandi aza kali yang g sama2 hehehe….Dua orang sahabat ini mempunyai “keunikan” (klo g mau dibilang ke-aneh-an,,,hahaha,,,,pisss…nang…) masing2 yang terasa saling melengkapi dan membuat hidupku menjadi berwarna.

Ucapan untuk sahabatku yang ber-ulang tahun hari ini:

Kadang kita tidak pernah merasa, ketika “dia” berangsur-angsur meninggalkan kita dan menyisakan banyak kenangan. Kenangan indah hingga kenangan akan segala kekurangan kita. Yang kita tahu “dia” takkan kembali dan hanya orang yang mengambil pelajaran yang akan menemukan makna kehadirannya. Ya ALLAH, jadikan sodara, sahabat, teman, dingsanakku ini menjadi orang yang mampu menjadikan tiap umurnya adalah nafas-nafas perjuangan Dein-MU, Barakallahi dia…Selamat berMuhasabah dipenambahan usia, semoga hidup semakin hidup.

Jus tomat dicuri mak lampir,,,,,selamat HARI LAHIR

Di surga banyak bidadarinya,,,,,semoga tambah berkah usianya

Amiin,,,Amiin Ya Rabbal’alamiin….

Ucapan untuk sahabatku yang lagi di negeri orang dan sedang menjalankan ibadah untuk menuntut ilmu:

Hidup adalah kegelapan jika tanpa hasrat dan keinginan. Dan semua hasrat-keinginan adalah buta jika tidak disertai  pengetahuan. Dan pengetahuan adalah hampa jika tanpa diikuti pelajaran.

Mungkin bayangan akan canda dan tawa. Masih merayap di depan mataku. Mungkin bayangan akan duka. Masih miris di telingamu. Tapi, tataplah apa? Yang tak pernah berkedip menatapmu kembali. Dan kau dapatkan yang kau minta darinya. Yaitu sahabat terbaikmu “BUKU”  SELAMAT BELAJAR….^_^

Dan chimut cantumkan lagi puisi dari Imam Syafi’i yang sangat2 memotivasi,,,,supaya sahabatku yang nun jauh disana lebih semangat lagi, lebih tegar lagi, lebih kuat lagi dalam berusaha menggapai mimpi dan selalu Man Jadda Wajada (siapa yang bersungguh-sungguh akan sukses).

–Orang berilmu dan beradab tidak akan diam di kampung halaman
Tinggalkan negerimu dan merantaulah ke negeri orang
Merantaulah, kau akan dapatkan pengganti dari kerabat dan kawan
Berlelah-lelahlah, manisnya hidup terasa setelah lelah berjuang

Aku melihat air menjadi rusak karena diam tertahan
Jika mengalir menjadi jernih, jika tidak, kan keruh menggenang

Singa jika tak tinggalkan sarang tak akan dapat mangsa
Anak panah jika tidak tinggalkan busur tak akan kena sasaran

Jka matahari di orbitnya tidak bergerak dan terus diam
Tentu manusia bosan padanya dan enggan memandang

Bijih besi bagaikan tanah biasa sebelum digali dari tambang
Kayu gaharu tak ubahnya seperti kayu biasa
Jika di dalam hutan–

Dan yang terakhir satu syair dari Sayyid Ahmad Hasyimi yang diterjemahkan bebas untuk kita semua agar tetap Man shabara Zhafira (siapa yang bersabar akan beruntung) menjadi Khalifah di bumi ini…..

Bersabar dan ikhlaslah dalam setiap langkah perbuatan

Terus-meneruslah berbuat baik, ketika di kampung dan di rantau

Jauhilah perbuatan buruk, dan ketahuilah pelakunya pasti diganjar, diperut bumi dan di atas bumi

Bersabarlah menyongsong musibah yang terjadi dalam waktu yang mengalir

Sungguh di dalam sabar ada pintu sukses dan impian kan tercapai

Jangan cari kemuliaan di kampung kelahiranmu

Sungguh kemuliaan itu ada dalam perantauan di usia muda

Singsingkan lengan baju dan bersungguh-sungguhlah menggapai impian

Karena kemuliaan tak akan bisa diraih dengan kemalasan

Jangan bersilat kata dengan orang yang tak mengerti apa yang kau katakan

Karena debat kusir adalah pangkal keburukan

Cukup kayanya ucapan2 untuk para sahabat,,,,dan sekali lagi mari kita bersama2 melafalkan:

Man Jadda Wajada !!!!

Man shabara Zhafira !!!

dalam menghadapi ujian dan cobaan dari ALLAH SWT

C U ^_^





Romantic story and Science fiction

17 04 2011

Maleeeemmm blogyyyy….hari ini chimut mo bagi2 cerita ttg dua buku terakhir bulan ini yang dibaca.  Dua buku dengan genre yg berbeda tapi sama2 menarik dengan keunikan masing2.

Buku pertama berjudul Pride and Prejudice merupakan England’s novel dengan romantic story yang masih populer sampai sekarang. Kisah cinta di abad ke-19 tentang seorang gadis dari keluarga biasa dan seorang bangsawan yang terhormat dan kaya raya. Sebenarnya bisa dibilang cerita klasik, Cinderella’s story dengan happy end yang emang jadi impian semua orang. Semua orang tentu saja menyukai cerita yang diakhir menyatakan “and they happily ever after”. Walaupun, bagi sodara-sodara yang hobi baca bukunya musiman mungkin buku ini sedikit membosankan karena ceritax agak datar n terlalu lama wat sampai klimaks plus punya 587 halaman (hehehe jangan2 malah jadi buku pengantar tidur,,,,yang dibaca 1-2 hal udah menguap,,,,ditambah 3-4 hal mata mulai berat,,,diakhiri 5-6 hal dengan hilangnya kesadaran ^_^) tapi tetap bagus n menarik kok. Jadi, buku dengan romantic story sepanjang masa ini akan still jadi favorit sepertinya.

Berikut sinopsisnya:

Selama lebih dari 150 tahun, Pride and Prejudice tetap menjadi salah satu novel Inggris terpopuler.

“Sejak awal, perangaimu, keangkuhanmu, sikap acuh tak acuhmu, jadi landasan kebencianku padamu. Belum sebulan mengenalmu, aku sudah tahu bahwa kau adalah pria yang takkan mungkin kunikahi”

Di mata Elizabeth, Mr. Darcy tidak pernah menjadi sosok yang memesona. Baginya, laki-laki itu angkuh, sombong dan menyebalkan. Elizabeth membenci tatapannya yang meremehkan dan segala hal tentang bangsawan kaya raya itu. Kebencian itu semakin bertambah ketika Elizabeth tahu bahwa Mr. Darcy telah melakukan hal yang menurutnya tidak bisa dimaafkan.

Butuh waktu lama bagi Elizabeth untuk memahami sisi lain Mr. Darcy dan menerima kenyataan akan kebaikannya yang tersembunyi. Dan, ketika akhirnya gadis itu menyadari perasaannya kepada Mr. Darcy telah berkembang menjadi cinta, dia pun jadi ragu, akankah dia bisa menebus prasangkanya yang sangat buruk pada laki-laki itu? Lalu, akankah cintanya yang baru tumbuh itu menjadi sia-sia?

Dalam Pride and Prejudice, Jane Austen menuangkan detail yang memikat mengenai kaum menengah ke atas pada abad ke-19. Karakter-karakternya yang memukau, juga narasinya yang cerdas, menjadikan novel ini sebagai salah satu roman terpopuler sepanjang masa.

“Miss Austen merupakan penulis yang luar biasa. Dia melakukan segalanya dengan hebat. Hingga saat ini, karyanya sama sekali tidak tercela”

—Anthony Trollope

“[Jane Austen] berbakat dalam menggambarkan ciri khas, rasa dan tokoh-tokoh dalam kehidupan sehari-hari, yang menurutku adalah hal paling mengagumkan”

—Sir Walter Scott

Yupz…that’s the first book,,,,sekarang kita bahas buku kedua yang punya judul “I am Number Four”. Pasti bertanya-tanya ya..knp nie judul buku nomer empat bknya nomer satu kaya di iklan-iklan hehehe….buku ini menceritakan tentang seorang pemuda yang tercatat sebagai nomer empat yang bakalan dibunuh…ugh…syereeemmm…Sci-Fi bangetzz…penuh aksi n dg alur yang cepat. Klo buku pertama ada kemungkinan ketiduran karena bosan, buku kedua ini bikin kita ky lari pagi tapi di ikutin ma “doggy” hahaha…asli cepet jadi 500 halaman bener2 g kerasa, buat temen-temen yang punya riwayat penyakit jantung tolong ya,,,klo baca buku ini di ruang ICU ajah, biar g ngerepotin ntar ^_^. Bagi yang bacanx musiman ky musim buah mungkin perlu diulang-ulang supaya dapet inti ceritanya…n uniknya lagee nie si pengarang “Pittacus Lore” menjadikan dirinya sendiri sebagai TOKOH dibalik kejadian2 dalam cerita. Ceritanya seru, tapi klo dibilang sebagai “The next Twilight Saga” saya sebagai Isabella Swan ga terima hahaha….soalnx beda bangeeetzzzz kaleee….tapi masih termasuklah jadi buku yg direcomend ma chimut.

Niy dia sinopsisnya:

“Penuh aksi!”

Publishers Weekly

“The Next Twilight Saga”

Yahoo Movie Talk

Kami hidup tersamar di tengah-tengah kalian, di kota kalian, menjadi tetangga kalian. Menunggu hari saat kami akan saling bertemu untuk bertempur terakhir kalinya. Bila kami menang, kalian akan terselamatkan. Bila kami kalah, semua akan musnah.

Mulanya kami bersembilan.
Tiga mati.
Akulah Nomor Empat.
Berikutnya adalah giliranku.

Sepuluh tahun lalu, planet Lorien dihancurkan oleh kaum Mogadorian. Sembilan anak dan sembilan Penjaga dikirim ke bumi, sebagai harapan terakhir untuk mencegah kepunahan bangsa Loric. Bangsa Loric terbagi menjadi dua jenis, Garde adalah warga yang memiliki Pusaka atau kekuatan, dan Cêpan atau Penjaga yang tidak memiliki kekuatan. Cêpan bertugas menjalankan planet, sementara tugas Garde adalah mempertahankan planet. Suatu mantra dilakukan oleh tetua-tetua Lorien kepada kesembilan anak itu yang menyebabkan mereka hanya bisa dibunuh secara berurutan. Dan setiap anak memiliki tanda pada tubuhnya sehingga mereka akan tahu ketika salah satu dari mereka terbunuh.

Saat merasakan goresan ketiga di pergelangan kaki kanannya, Nomor Empat dan Cêpannya, Henri, lari ke Paradise, Ohio. Selama ini mereka selalu berpindah-pindah tempat, tujuan mereka selalu kota kecil, dan setiap kali mereka pindah, Nomor Empat selalu punya identitas baru dan sekolah baru. Saat ini ia bernama John Smith.

Hari pertama di sekolah barunya, John terlibat masalah dengan Mark James, si bintang football sekolah. Dan di hari yang sama, Pusaka pertama John muncul. Cahaya keluar dari kedua telapak tangannya. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, Garde memiliki Pusaka atau kekuatan– yang banyak macamnya mulai dari kemampuan untuk menjadi tidak terlihat, membaca pikiran, terbang, sampai kemampuan untuk mengendalikan cuaca. Setiap Garde punya banyak Pusaka sekunder dan satu Pusaka utama, yang paling kuat, yang akan digunakan untuk bertempur melawan musuh.

Di Paradise juga, John akhirnya merasakan seperti apa punya sahabat sejati yang memahaminya. Ia bertemu dengan Sam Goode, anak lelaki ceking yang terobsesi dengan alien. Dan John juga jatuh cinta, dengan Sarah Hart, cewek cantik mantan cheerleader dan sekarang menjadi fotografer sekolah, sekaligus mantan pacar Mark James. Diam-diam ia tidak ingin meninggalkan Ohio. Ia sudah lelah berpindah-pindah tempat terus menerus.

Sementara itu, ternyata pengintai-pengintai Mogadorian sudah sangat dekat dengan mereka! John punya dua pilihan– lari ke kota selanjutnya bersama Henri, atau tinggal dan melawan– karena Pusakanya telah muncul dan berkembang– ia bertambah kuat setiap hari!

Berhasilkah John mengalahkan kaum Mogadorian? Ataukah John harus meninggalkan sarah dan hidup diburu selamanya?

Pittacus Lore adalah tetua penguasa Planet Lorien. selama 12 tahun terakhir dia tinggal di Bumi, mempersiapkan pertempuran yang akan menentukan nasib Bumi. keberadaannya hingga kini belum diketahui.

Yak…itu dia dua buku yang chimut recomend bulan ini bagi penyuka romantic story Pride and Prejudice boleh jadi pilihan, btw nie buku dah di film-in tapi sampai skrg chimut lum nemu. Jadi wat sodara2 yang tau info dimana bisa mendapatkan ntu film dikabar-kabarin ya….Buat para Sci-Fi Freek boleh langsung ke toko buku dech wat beli buku I am Number Four n sekedar info bulan Maret kemaren dah rilis filmx juga, tapi di Indonesia lum msk kynx yah???!!! pgn bgt tau seseru apa huaaa….

Nah Blogy udah dulu kynx kita bahas soal buku ya….tunggu recomend apa wat bulan depan,,,,sebenarnya dah banyak yang mo dibaca tapi lum kebeli karena kendala dana hahaha,,,,jadi klo ada donatur yang berbaik hati boleh juga tuch…\(^_^)/……C U





BANTUAN YANG TIDAK PERLU

15 04 2011

Dear blogy….barusan ngebuka email lama ternyata tau g isi inbox-nya >>6000 unread-email….huahahahaha….kapan ya terakhir cek email-email itu ????

Nah, pas lagi ngubek-ngubek inbox terlihatlah e-news dr Midwifery-today yang paling baru n mulai baca-baca (sok bangetz hahaha…tuch email khan pake bahasanya bu-le ma pa-le jadinx yg anderstan cuman little-little…*_^ tapi gak pha-pha laaahh….nyang penting dah ada niat baik wat ngebaca,,,,urusan ngerti or kagak dipikirin ntar aza) jadi tertarik banget ama sudutnya (baca: corner. red) tante Jan.

Eh btw blogy dah kenal blom ama si tante??? blom ya??!!! Huuuu…payaaaahhh….ya udah,,,,sini chimut jelasin….Tante Jan itu punya nama lengkap Jan Tritten, beliau itu bisa dibilang mother of Midwifery Today karena beliau adalah founder, editor-in-chief and mother of Midwifery Today magazine dan yang wajib digarisbawahi trus di bold n fontnya italic beliau itu seorang BIDAN sejak tahun 1977 (wow…berarti bukannya “tante” panggilannya tapi “oma”). Udah kenal kan??!! naaahh…sekarang chimut paste tulisannya disini biar semua bisa baca, telaah n maknai…….yuukk….mariiii….

 Jan’s Corner

Too Much “Help”

When I was 12 years old I raised pigeons. It was fun and exciting. I had as many as 50 or more at one time. I enjoyed watching the fathers and mothers get together and sit on their eggs; they mate for life. I would go and listen to the babies in the eggs when their time was near, pecking away to work themselves out of their egg homes. They would come out into the world featherless and quite homely.

Once, early in my pigeon raising years, as a little one was pecking its way out of her egg home, I decided to help. I just helped a little, pulling some of the cracked shell off gently. Not too much help, just a little. The baby died because, you see, like a butterfly coming out of the cocoon, it had to make its way on its own. Isn’t that a lot like technology used unnecessarily in birth?

My finger “helpers” pulling on the eggshell were actually killers. In birth our interventions are sometimes the same—they can be killers. Thankfully, most mothers and babies are resilient and come out seemingly okay. Often though, when we look deeper, they are not okay. Mothers are often left feeling robbed by our ignorance and arrogance and are sometimes too traumatized to mother at their best. If a woman is dealing with the sequelae of a cesarean, she may be as scarred emotionally as she is physically.

Babies may be prone to drug use in later life because the mom was given obstetric medication. Michel Odent’s Primal Health Database contains a number of studies on this subject, including the Jacobson studies’ “Obstetric pain medication and eventual adult amphetamine addiction in offspring.” According to the study, “A specific link was found between amphetamine addiction and the use of nitrous oxide by the mother when she was in labor.” There are other, similar studies in this database, but the point is that we are causing problems for motherbaby with our technology. It is difficult to discern when something can be life saving and life threatening. That is, indeed, the art of midwifery. Our job is to be ever so careful, to practice the true art of midwifery and “First, do no harm.”

Udah??? dah difahami??? dah dapat maknanya??? klo blum dapet…tanyain Bang Mamat tuch…kynx juga lagi nyari-nyari,,,hehehe

Yupz,,,setelah membaca itu chimut jadi ingat ceritanya pak Ary Ginanjar yang dari ESQ,,,cerita tentang sebuah ato seekor kepompong (hehe,,bingung nentuin kepompong itu hewan ato benda yahh??? ^_^) yang mau berubah atau bahasa kerennya lagi dalam proses Metamorfosis menjadi kupu-kupu. Ada seorang pria yang melihat si bayi kupu-kupu itu dengan susah payah berusaha untuk keluar dari kepompongnya, dengan niat dan maksud hati yang baik pria tersebut mencoba meringankan beban yang ditanggung Sang kupu-kupu. Pria tersebut membantu menggunting kepompong dan keluarlah kupu-kupu itu dengan mudah dan selamat. Setelah beberapa lama kupu-kupu itu keluar dia dengan susah payah mengepakkan sayap, tapi apa mau dikata sayapnya lemah dan tidak kuat untuk digerakkan. Tidak lama setelah itu Sang kupu-kupu yang malang semakin lemah dan akhirnya mati tanpa pernah bisa terbang dan mengepakkan sayapnya yang indah.

              

Dua cerita yang hampir sama maknanya….tidak menyalahkan oma Jan ataupun pria itu yang dengan tulus berniat untuk membantu Sang merpati dan Sang Kupu-kupu, tapi lihat apa yang terjadi???? ALLAH SWT menciptakan apapun, mengijinkan kejadian bagaimanapun dengan maksud-maksud yang terkadang kita manusia yang jahil ini tidak mengetahuinya. Seperti merpati dan kupu-kupu, mereka diharuskan BERUSAHA dengan kekuatannya sendiri untuk keluar dari cangkang dan kepompong. Hal tersebut dimaksudkan agar paruh dan sayap mereka menjadi kuat dan siap untuk hidup di dunia luar.

Dilatih dan disiapkan dengan cara berusaha lebih kuat SENDIRI tanpa bantuan orang lain, supaya ketika keluar menghadapi dunia yang lebih kejam mereka sudah jauh-jauh lebih siap. Ketika ada campur tangan yang tidak seharusnya, yang walaupun mungkin niatnya hanya membantu tetapi hal tersebut malah memberi Mudharat bagi yang dibantu. Perjuangan mutlak dibutuhkan dalam  menjalani hidup kita ini. Apabila ALLAH membolehkan kita hidup tanpa hambatan, itu hanya akan membuat kita lemah. Kita tidak akan sekuat ini. Tidak pernah bisa se Sukses ini.

Demikian halnya persalinan….persalinan adalah hal yang fisiologis, sekitar lebih dari 90% persalinan adalah fisiologis, terkadang kesombongan, ketidaktahuan petugas kesehatan lah yang menyebabkan keadaan berubah menjadi patologis. Mengutip apa yang dibilang oleh Oma Jan “dalam persalina, intervensi yang kita lakukan adalah hal yang sama–dapat menjadi PEMBUNUH. Untungnya kebanyakan ibu dan bayi itu tangguh dan dilahirkan yang terlihat seperti baik-baik saja”

So blogy….bantuan itu diberikan seperlunya intervensi itu diberikan sebutuhnya,,,bukan melarang kita bermurah hati memberikan bantuan kepada orang lain tapi….BERIKANLAH BANTUAN PADA TEMPAT DAN DENGAN CARA YANG TEPAT,,,,C U





BYAR PET = PEDULI BUMI atau ?????

14 04 2011

Blogyyyyyyyy………jujur nie sebenarnya sebeeeeeelllll, keseeeellll, jengkeeeeelll bangeeettzzz dari tadi siang listrik byar pet meluluuuuu…..untung pas lagi nulis postingan ini listriknya sekonyong-konyong nyala n rumah serta kampung jadi terang benderang.

Setelah beberapa jam menikmati kegelapan akhirnya berusaha memanfaatkan tenaga serta otak untuk memikirkan hal yang lebih bermanfaat dari pada mengeluh, ngomel g karuan n mencoba mempositifkan pikiran, tiba-tiba datang wangsit untuk membahas tema ini…..eng…ing…eng…karena sekarang dah bulan April chimut jadi ingat…..klo bentar lagi kita bakalan memperingati Earth Day. Eh emang pha hubungannya???? hahaha membuat hati lebih tenang n lebih ikhlas dengan dimatikannya listrik dapat memberikan sedikit kontribusi mengurangi Global Warming, meningkatkan kepedulian terhadap bumi kita yang sudah uzur ini.

Nah ngemeng-ngemeng about Hari Bumi ada sejarahnya lo….ceck it out

Sejarah hari bumi atau Earth Day yang diperingati setiap tanggal 22 April telah banyak yang tahu. Banyak yang telah menuliskan sejarah awal mula Hari Bumi(Earth Day).

Sebagai mana diketahui, sejarah peringatan Hari Bumi (Earth Day) diselenggarakan pertama kali pada 22 April 1970 di Amerika Serikat. Penggagasnya adalah Gaylord Nelson, seorang senator Amerika Serikat dari Wisconsin yang juga pengajar lingkungan hidup.

Gagasan tentang peringatan Hari Bumi mulai disampaikan oleh Gaylord Nelson sejak tahun 1969. Saat itu Gaylord Nelson memandang perlunya isu-isu lingkungan hidup untuk masuk dalam kurikulum resmi perguruan tinggi. Gagasan ini kemudian mendapat dukungan luas.

Dukungan ini mencapai puncaknya pada tanggal 22 April 1970. Saat itu sejarah mencatat jutaan orang turun ke jalan, berdemonstrasi dan memadati Fifth Avenue di New York untuk mengecam para perusak bumi. Majalah TIME memperkirakan bahwa sekitar 20 juta manusia turun ke jalan pada 22 April 1970.

Moment ini kemudian menjadi tonggak sejarah diperingatinya sebagai Hari Bumi yang pertama kali. Tanggal 22 April juga bertepatan dengan musim semi di Northern Hemisphere (belahan bumi utara) sekaligus musim gugur di belahan bumi selatan. Sejak itu, pada tanggal 22 April setiap tahunnya Hari Bumi (Earth Day) diperingati.

Sejarah mencatat, Hari Bumi merupakan kampanye untuk mengajak orang peduli terhadap lingkungan hidup. Gerakan untuk meningkatkan kesadaran dan apresiasi terhadap planet yang ditinggali manusia ini yaitu bumi. Hari Bumi telah menjadi sebuah gerakan global yang mendunia hingga kini. Pelaksanaannya di seluruh dunia dikordinasi oleh Earth Day Network’s, sebuah organisasi nirlaba beraggotakan berbagai LSM di seluruh dunia.

PBB sendiri memilih tanggal 20 Maret saat di mana matahari tepat diatas khatulistiwa sebagai peringatan Hari Bumi. Ini mengacu pada ide “hari bagi orang-orang Bumi” yang dicetuskan aktivis perdamaian John McConnell. Hari yang lebih dikenal sebagai “Hari Bumi Equinoks” ini diperingati PBB setiap tahunnya sejak 21 Maret 1971. Namun PBB juga mengakui tanggal 22 April sebagai hari bumi yang dilaksanakan secara global. PBB secara resmi merayakannya 22 April sebagai “International Mother Earth Day“.

Referensi:

Yupz….itu dia sejarahnya n wat bacaan lebih lengkap bisa dicek di link di atas. Alhamdulillah…akhirnya  hati n pikiran sekarang lebih tenang n lebih ikhlas menerima klo Banjarmasin sering kali listriknya mati, tapi juga mempunyai arti lain yakni lebih peduli pada bumi (hehehe…bagi yang tidak terima tolong disimpan dalam hati aja yaw…tapi blh juga ngasih comment di postingan ini…cuma sekedar membuat hati tidak jengkel aja klo listrik lagi mati  *_^)

Jadi blogy…yang pentingkan bagaimana cara qt menyikapi masalah,,,,bukan mencari spa pembuat masalah…C U





Transaksi gagal

12 04 2011

Dear Blogy…liat pic di atas dech,,,,itu bukti dr atm…dr bbrp hr yg lalu pas ke atm slalu dpt jwbn yg sm….”transaksi gagal, hubungi bank anda” whatttt???? da apa niy….perasaan g ada transaksi antara aku ma si abang,,,,kok mlh diminta menghubungi ya??? yg perlu spa coba….situ dunk yg ngubungin (>_<  hehehe celotehan org stress ini mah…) sampe skrg msh lum chimut cek,,,,jd kepikiran tapi mudah2an g apa2 (bayangin aza gmn coba nasib duit betrilyun2 itu??? -_-‘ hedeh….) Besok kynx musti ke si a-bank dech wat ngecek keerroran apa yg terjadi ma rekening gw, jgn2 si a-bank aze nyang lagi pngn ktmu gw truss pake acra buat2 alsn spy dihub getooo…..*_^

Jadi Bank…tunggu kedatangankuwww…..n gelar karpet unguwwwww…..ditambah taburan bunga sepatuwwwwwww…..jangan malu-lamuwwwww…..

Blogy chimut mo bobo dl yee….jgn begadang ya klo g da artinyaaaa (bang haji mode on)….bies chimut signout kamu juga musti istrht yawww…

C–U–Soon





My newWork

12 04 2011

Dear myBlog….sorry bgt chimut dah lamaaaaaaaaaa sekali kynx g mampir2 kesini ya !!! klo dihitung2 menurut kalender para lebaykerz ada kali 13 abad secara terakhir qt bersua bulan februari 2010 (whaaaattt????? lama gileeee…..untg ni jantung msh rela dg rajin berdenyut jd g jantungan gw)

Eh by the way buss wayy…dah tao blom klo skrg chimut punya kerjaan br,,,,klo dl biasax berkutat dg mahasiswa, ortu mhs, rapat, event kampus, berkas, kertas n tiap hari kencan ma Mr. Lappy, naaahh….skrg yg dipegang bumil, bulin, bufas, bayi, balita, remaja, wus, pus, lansia, org sakit, kader, pak rt, pak rw, pak lurah n banyakan kencan ma si merah Mr. Jupi coz musti berkeliling kmn2 (eh,,,kata dipegang kynx musti diralat ya klo buat bu kader, pak rt, pak rw n pak lurah…soalnx ntar menimbulkan pikiran2 ngaco hehehe….mksdnx dipegang tgnx coz klo ktmu qt kan salamaaannn….^_^)

Chimut dikerjaan br ini sejak tgl 28 Januari 2011 jadi skrg udah sekitar 2,5 bulanan, yaah klo diibaratin janin dlm kandungan skrg itu msh tahap embrio….msh masa pembentukan, adaptasi sama hal2 baru yg dl jarang ditemui.

Eh,,,blog…tau g??!!! ada yg nanyain…”lebih enakan mana, kerja yg dulu ama yg skrg???”  tentu aja lgsg chimut jwb,,,sama2 ada enakx n sama2 ada juga kok g enakx….kerja dmn aja apa aja yg penting halal jd diridhai oleh ALLAH SWT n nikmati aja enak n krg enakx itu…..

Untuk sementara itu kbr terbaru chimut,,,,ntar dikabarin lg klo ada brta yg layak utk dinikmati reader n blogger sekalian…..c..u..soon…








Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.